Featured Video

Jam

Selasa, 22 November 2011

Soal Berat Badan yang Tak Pernah Anda Tahu (I)

BERMASALAH dengan berat badan? Mungkin saja Anda belum mengetahui secara detail apa saja yang berkaitan dengan urusan berat badan yang sesungguhnya. Ini dia yang perlu Anda pelajari beberapa di antaranya.

Banyak orang bermasalah dengan berat badan dan sulit mengatasinya. Padahal ketika kita menguasai tentang berat badan diri sendiri, maka segala permasalahan pun dapat disiasatinya. Untuk itu, ketahui beberapa hal berikut yang sering Anda acuhkan. Reader’s Digest membeberkannya.



Beberapa orang memiliki sel lemak dalam jumlah besar

Beberapa orang memiliki dua kali jumlah yang lebih besar dari sel-sel lemak. Sel-sel tersebut biasanya muncul saat kanak-kanak dan berhenti di usia remaja. Penelitian baru menunjukkan, bahwa kelompok tertentu rentan terhadap obesitas di mana berhubungan dengan komplikasi kesehatan. Untuk itu, Anda perlu mengubah metabolisme tubuh.

Mengubah metabolisme

Untuk membuat pembakaran, maka Anda perlu melakukan banyak latihan fisik. Semakin tinggi aktivitas fisik yang dikerjakan, maka berat badan ideal pun di tangan.

Stres memicu kelebihan berat badan

Serangan stres membuat seseorang ingin mengonsumsi karbohidrat berlebih. Untuk mengurangi keinginan tersebut, lakukan latihan fisik secara rutin untuk menghilangkan stres dan membuat hidup kembali berkualitas.

Rokok membuat berat bayi rendah

Ibu yang merokok memiliki kemungkinan melahirkan bayi dengan berat badan rendah. Tak hanya itu, alkohol pun dapat merusak otak bayi yang Anda lahirkan. Sebuah studi pada Pennington menemukan, bahwa wanita yang memiliki kelebihan berat badan biasanya memiliki glukosa dengan kadar yang tinggi dan asam lemak bebas yang mengambang di rahim dibandingkan dengan mereka yang memilik berat badan normal.
(tty)

Sumber: Okezone.com 

0 komentar:

Posting Komentar