Featured Video

Jam

Sabtu, 05 September 2009

RAMADHAN, PENJUALAN VITAMIN MELONJAK


Sabtu, 5 September 2009 - 16:21 wib
Reni Susanti - Okezone


BANDUNG - Kebutuhan vitamin C pada Ramadan meningkat. Ini terbukti dari tingginya penjualan vitamin C pada Ramadan dibanding bulan-bulan lainnya. Pertumbuhannya mencapai 20-30 persen.

"Pertumbuhan penjualan tak hanya terjadi pada Holisticare Ester C tapi juga produk vitamin C lainnya di Indonesia," ujar Direktur Marketing PT Indocare Citrapasific Rudy Tandi, kepada okezone di sela-sela acara Dakwah 24 Jam, di Pusdai, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/9/2009). Namun sayangnya, dia enggan menyebut angka riil penjualan tiap bulan.

Di Indonesia, terdapat 180 perusahaan farmasi yang sebagian kecilnya memproduksi vitamin C. Dari 180 perusahaan tersebut, market per tahun mencapai Rp27 triliun. Sedangkan market vitamin C sendiri sebesar Rp300 miliar.

"Menurut survei Indonesian Total Market Audit, Holisticare Ester C dinilai market leader," katanya menjelaskan.

Meningkatnya penjualan di bulan puasa sudah lumrah terjadi. Karena orang yang sedang berpuasa membutuhkan daya tahan tubuh lebih akibat stamina yang kadang drop. Untuk itu, mereka membutuhkan cairan untuk meningkatkan daya tahan yang bisa didapat dari vitamin C.

Vitamin C biasa hanya bertahan dua hingga tiga jam, setelah itu terurai habis dalam bentuk urin atau apapun. Sampai sekarang pasar vitamin C masih didominasi oleh orang perkotaan golongan midle-up dan pekerja dengan mobilitas tinggi. Mereka rata-rata tinggal di perkotaan.(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar